Bridgestone Indonesia Masih Lakukan Studi Terkait Ban Khusus Mobil Listrik

by -451 Views

jerseyshoresical.com – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mengaku masih melakukan studi terkait pengembangan ban khusus mobil listrik.

Menurut Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno, secara global pertumbuhan mobil listrik memang cukup baik. Namun untuk pasar Indonesia, Bridgestone masih melakukan studi.

“Kalau ban mobil listrik Bridgestone sudah ada sebenarnya, khususnya untuk pasar Eropa. Untuk pasar Indonesia kita masih tunggu, pasti kita akan ada produk tersebut,” ujar Mukiat Sutikno, di IIMS 2023, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Mukiat menambahkan, di luar negeri banyak negara yang didorong untuk cepat beralih ke mobil listrik.

Baca Juga:
Pahami Dukung Pertumbuhan Aksesoris Mobil di IIMS 2023

Tapi insentif yang ditawarkan pemerintahnya juga cukup besar. “Jadi walaupun harga mobil listrik lebih mahal dari mobil bensin, tetap tidak terlalu jauh perbedaannya,” pungkasnya.¬†

Lebih lanjut, Mukiat mengungkapkan, faktor lain yang membuat Bridgestone belum merilis ban khusus mobil listrik adalah infrastruktur di Indonesia yang belum memadai.

“Jadi masih banyak faktor untuk pertumbuhan industri kendaraan listrik lebih baik,” jelas Mukiat.¬†

Di sela pameran otomotif IIMS 2023, Bridgestone juga menginformasikan bila dalam setiap pengembangan produknya selalu mengacu pada tiga faktor yaitu Environment, Safety atau keselamatan berkendara, dan Satisfaction atau kepuasan pelanggan.

Jajaran produk ban mobil yang dibawa ke gelaran kali ini di antaranya mulai dari varian ban SUV line up, seperti Dueler M/T 674, Dueler A/T 697, Dueler H/T 684, dan ban yang ditujukan khusus untuk SUV premium, yaitu Alenza 001, serta ban eco friendly-nya Ecopia EP150.

Baca Juga:
Indomobil Plaza Tampilkan 15 Unit Mobil di IIMS 2023



Sumber: www.suara.com

No More Posts Available.

No more pages to load.